Kilas Info Daerah

Solidaritas Sosial Karang Taruna Kabupaten Karawang dipertanyakan

Karawang,Wartapasundan.id

Tomi Kurniawan, Ketua Karang Taruna Karang Taruna Desa Plawad, Kecamatan Karawang Timur, sangat menyayangkan keberadaan Karang Taruna (Katar) Kabupaten Karawang yang hingga saat ini belum terlihat hadir di tengah-tengah masyarakat saat masyarakat menghadapi kesulitan dalam pelaksanaannya. PPKM Darurat akibat dampak mewabahnya virus covid. -19.

Menurut dia, Karang Taruna Kabupaten harus bisa hadir saat masyarakat membutuhkan, baik berupa aksi sosial maupun sosialisasi terkait pelaksanaan PPKM Darurat.

Namun, hingga saat ini pihaknya belum mendengar adanya aksi sosial bagi masyarakat yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten dari awal penerapan PPKM darurat hingga kini diperpanjang.

“Jadi saya sangat menyayangkan Karang Taruna Kabupaten saat ini. Dimana mereka saat pandemi, saat PPKM Darurat seharusnya mereka lebih peka dan lebih peduli dengan masyarakat, karena karang taruna itu sendiri dari rakyat, oleh rakyat. dan untuk rakyat,” kata Tomi, Rabu (21/7/21).

Menurut Tomi, Kabupaten Katar setidaknya bisa berkomunikasi dengan berbagai perusahaan di Karawang, apalagi diketahui Kabupaten Karawang sendiri memiliki kawasan industri terbesar di Asia, mengenai apakah nantinya bisa berkomunikasi tentang bagaimana pembahasan anggaran dana CSR untuk tahun ini. kebutuhan sosial. mengambil segala macam kebijakan guna meringankan beban masyarakat saat PPKM darurat.

“Setidaknya mereka memberikan solusi dan bisa menjadi pionir permasalahan di masyarakat dan hadir bersama pemerintah kabupaten. Terutama masalah kesulitan ekonomi dan pangan, kami di desa atau kelurahan ini pasti akan mendukung setiap gerakan positif yang dilakukan oleh pemkab. Kabupaten Katar, misalnya mereka ingin berbagi “Untuk sembako harusnya ada yang seperti itu sedikit-sedikit, karena daya tampung dan jangkauannya jauh lebih luas,” kata Tomi.

“Masyarakat saat ini butuh dukungan, saya berharap minimal jika tidak bisa berbagi, setidaknya pengurus di Kabupaten bisa mensosialisasikan tentang PPKM kepada masyarakat. Ayo teman-teman di Kabupaten, kita di Kelurahan/Desa akan sepenuhnya mendukung. mendukungnya, tunjukkan bahwa Karang Taruna siap hadir untuk masyarakat,” pungkas Tomi.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button