Berita

Source Music Minta Maaf Soal Kontroversi Foto Sowon GFriend

Jakarta, CNN Indonesia —

Source Music meminta maaf terkait kontroversi foto Sowon GFriend bersama patung maneken beratribut Nazi yang mendapatkan hujan kritikan warganet.

“Kami sangat meminta maaf atas kontroversi atas unggahan foto Sowon dan video di balik VCR ‘Comeback Show’ GFRIEND,” tulis Source Music.

Dalam permintaan maaf tersebut, mereka menjelaskan Sowon melakukan pengambilan gambar di sebuah kafe di Paju. Kafe tersebut disewa agensi melalui perusahaan produksi lepasan. Staf agensi tidak hanya mengambil gambar di balik layar tapi juga foto dari para member.

Namun, saat inspeksi di lokasi, bagian yang bertanggung jawab di lokasi tidak menyadari risiko permasalahan yang muncul dari atribut maneken tersebut.

“Kami meminta maaf karena tidak memeriksa lebih lagi terkait atribut yang kurang pantas di lokasi syuting, termasuk memeriksa konten saat pengambilan gambar dan mengunggahnya.”

“Kami tidak begitu memperhatikan fakta sejarah serta isu sosial. Kami benar-benar meminta maaf kepada semua yang merasa tidak nyaman dengan foto dan video tersebut,” ucap Source Music seperti dilansir Xports News via Naver.

Oleh sebab itu, Source Music telah menghilangkan bagian tersebut dan Sowon juga telah menghapus foto tersebut.

Sowon juga disebut sangat terkejut ketika mengetahui kontroversi di balik foto tersebut dan merasa bertanggung jawab hingga bersalah karena telah mengunggahnya.

Source Music menyatakan akan lebih berhati-hati dengan konten yang dibuat dan akan diunggah, termasuk memperhatikan isu sosial.

Sebelumnya, netizen yang melihat unggahan itu mengecam Sowon lantaran maneken yang diajak foto tampak mengenakan seragam tentara Nazi. Netizen memperhatikan lambang dan model seragam yang dikenakan maneken tersebut.

Tidak butuh waktu lama, unggahan Sowon menuai berbagai komentar miring dari warganet yang marah. Bahkan nama Sowon menjadi trending topik di lini masa Twitter hingga hari ini, Senin (1/2).

Meski Sowon telah menghapus unggahan itu, kecaman dari netizen masih terus membanjiri lini masa Twitter.

Penyanyi bernama asli Kim So-jung itu merupakan leader GFriend. Ia bergabung dengan grup tersebut dan memulai debutnya sebagai idol KPop pada 2015 bersama lima anggota lain.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]


Source link

Artikel Terkait

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button