Kilas Info Nasional

Sri Mulyani Mengajak Untuk Meningkatkan Kompetensi Agar Tampilan Tidak Muncul …

Memuat …

JAKARTAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan Wanita Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensinya. Tujuannya agar tidak ada lagi komentar stereotip yang merendahkan perempuan. Salah satu contoh utamanya adalah penilaian wanita yang selalu tidak kompeten dalam mengemudikan kendaraan.

“Sangat umum di jalan ada mobil yang melaju menyamping, sehingga stereotipnya ‘oh pas banget pengemudinya perempuan’. Makanya kita harus terus berjuang dengan meningkatkan kompetensi di segala bidang,” kata Sri Mulyani dalam sambutannya. the Intergenerational Dialogue Women and Girls: Webinar permainan. Changers in Development di Jakarta (6/3/2021). ( Baca juga: Non! Lihat ‘Saran’ Sri Mulyani untuk Wanita Milenial )

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai seorang wanita ada kecenderungan untuk mudah diremehkan. Tidaklah cukup hanya dengan dapat melakukan upaya-upaya seperti hubungan yang terjalin, persuasif dan kepemimpinan saja. Karena yang akan membuat seorang pemimpin efektif adalah kompetensinya. ( Baca juga: Paus Francis Mengunjungi Tempat Kelahiran Nabi Ibrahim di Irak )

“Jika kepribadiannya bagus, emosinya bagus, tapi kamu tidak memiliki kompetensi, lawan bicara kamu adalah ‘oh dia baik untuk diajak bicara. Tapi dia tidak pantas menjadi pemimpinku’. Jadi pesan saya adalah terus tingkatkan kompetensi dengan belajar, ”sambungnya.

Namun ia mengingatkan bahwa tujuan belajar bukan hanya untuk menunjukkan diri Anda pintar. Tetapi karena kita dengan rendah hati mengakui bahwa kita tidak merasa cukup pintar dan merasa kurang pintar, kita terus belajar.

(uka)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button