Kilas Info Daerah

Staycation Jadi Pilihan Favorit di Tengah Pandemi

Radarciangsana.com – Keinginan orang untuk berlibur terbatas di tengah pandemi seperti sekarang. Selain banyaknya tempat wisata yang tidak beroperasi, imbauan pemerintah untuk membatasi perjalanan ke luar kota juga menjadi salah satu penyebabnya.

Dengan kondisi seperti ini, berlibur bersama staycation di hotel sekarang menjadi pilihan favorit keluarga. Selain tak harus menempuh perjalanan jauh dari rumah, fasilitas yang ditawarkan sejumlah hotel juga bisa menjadi hiburan yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

Hifni sebagai Manajer Umum Aston Bellevue Radio Dalam bahkan mengakui, jumlah tamu yang menginap di hotelnya meningkat di tengah era normal baru.

“Meningkatnya permintaan staycation di era normal baru kali ini memang benar adanya. Hal ini terlihat dari peningkatan pemesanan kamar di hotel-hotel kita, terutama di akhir pekan,” kata Hifni, seperti rilis yang diterima Radarciangsana.com.

Baca juga:
Jawa Tengah Jadi Liburan Favorit Saat Pandemi, Staycation Masih Jadi Tren

Hifni mengaku, sebagian besar tamu yang melakukan staycation berasal dari Jakarta dan keluarga yang ingin mencari suasana baru dan menikmati waktu berkualitas.

Sementara itu, Hifni memastikan keamanan dan kenyamanan menjadi perhatian utama. Setiap tamu hotel diperiksa suhunya. Sementara itu, hotel sendiri secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di area kamar, lobby dan function room.

“Kami sudah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sehingga pengunjung tidak perlu ragu lagi. Hotel kami sudah memenuhi standar untuk kebersihan (kebersihan), kesehatan (kesehatan), keamanan (keamanan), dan ketahanan lingkungan (ramah lingkungan), ”tambah Hifni.

Pernyataan Hifni juga dibenarkan oleh Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya. Menurutnya, staycation menjadi pilihan terbaik jika ingin berlibur di tengah pandemi

“Saya kira selama wabah Covid-19 belum berakhir, dan vaksinnya belum menjangkau banyak orang, saya kira staycation masih bisa menjadi pilihan,” kata Nia Niscaya, kepada Radarciangsana.com belum lama ini.

Baca juga:
Sayang sekali, pria ini memutuskan untuk staycation di hotel depan rumah

Nia mengatakan, masyarakat belum berani bertemu banyak orang, sehingga konsep traveling outdoor, tenang, dan tidak jauh dari rumah, seperti menginap di hotel atau penginapan, tetap menjadi favorit banyak orang selama pandemi Covid-19.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button