Kilas Info Nasional

Stefano Pioli Jelaskan Keputusannnya Turunkan Meite Saat Digebuk…

loading…

MILANStefano Pioli membuat kejutan dengan memilih Soualiho Meite sebagai starter dalam peran trequartista di belakang striker saat dikalahkan Atalanta . Pioli mengaku membutuhkan pemain dengan fisik tangguh untuk melawan Atalanta.

Meite didatangkan Milan pada bursa musim dingin Januari 2021 ini dari Torino sebagai pemain pinjaman. Alih-alih menurunkan Brahim Diaz yang onfire, Pioli malah berjudi dengan Meite yang terbukti gagal setelah Milan menelan kekalahan terbesar 0-3 di Serie A musim ini di San Siro, Sabtu (23/1/2021) malam waktu lokal atau Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Gasperini Ungkap Kunci Sukses Atalanta Gunduli Milan .

Gol kemenangan Atalanta dikemas Cristian Romero yang mencetak gol di menit 26, Josip Illicic (53), dan Duvan Zapata (77). Milan juga menurunkan striker anyar mereka, Mario Mandzukic, di laga tersebut sebagai pemain pengganti yang nyaris mencetak gol.

Soal keputusannya menurunkan Meite yang kemudian digantikan Diaz di babak kedua, Pioli mengatakan: “Atalanta adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dan saya merasa bahwa kami membutuhkan gelandang lain yang bisa melawan elemen itu ke lapangan,” kata Pioli dilansir football-italia. “Saya tahu Brahim Diaz ada di bangku cadangan dan bisa datang untuk memberikan karakteristik berbeda dalam peran itu.”

Baca juga: Real Madrid Bikin Hujan Gol di Kandang Deportivo Alaves .

Milan hanya kalah dalam dua pertandingan Serie A musim ini di San Siro, dari Juventus dan Atalanta.

“Saya pikir kekalahan dari Juventus dan Atalanta bukanlah hal yang memalukan. Ada level yang sangat tinggi di mana-mana, jadi Atalanta secara fisik lebih unggul, lebih intens, memenangkan semua duel dan bola kedua juga.”

Baca juga: Debut Mandzukic Warnai Kehancuran AC Milan di Tangan Atalanta .
“Sangat sulit saat Anda mencapai level ini. Kami akan menganalisis kekalahan tersebut, mencoba melihat di mana kami dapat meningkatkan dan fokus pada pertandingan berikutnya. ”

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button