Kilas Info Nasional

Tampil Tak Maksimal, Femila Banjir Kritikan Juri

loading…

JAKARTAFemila dinilai kurang maksimal membawakan lagu dari grup band Potret berjudul “Mungkin” di Babak Spektakuler Indonesian Idol Special Season , Senin (18/1) malam. Tak pelak, ia pun jadi kebanjiran kritik juri.

Lagu “Mungkin” yang dirombak aransemennya ke gaya tango memberikan kesulitan tersendiri bagi Femila.

Baca Juga: Rilis Album ke-24, Suntikan Vaksin Slank untuk Slankers di Tengah Pandemi

Maia Estianty dan Rossa merasakan kekurangan itu, terutama dari sisi vokal. Kedua juri ini menilai, vokal Femila masih lemah dan harus segera diasah agar tak ketinggalan dengan kontestan lain yang punya kemampuan luar biasa.

“Saya perlu sampaikan kritikan buatmu, karena banyak yang berpendapat vokal kamu adalah yang terlemah dari semua kontestan. Saya akui betul, tapi kamu punya kelebihan. Seandainya saya dan Mas Anang sebagai produser, kamu kalau di industri dikasih lagu pas, sudah cukup. Tapi, masalahnya ini panggung Indonesian Idol, harus bisa tingkatkan kemampuan agar hebat karena persaingan ketat dengan kontestan lain yang punya karakter vokal munpuni,” beber Maia.

Kaka Slank menilai penampilan Femila sudah baik. Tapi, agar lebih maksimal, kemampuan vokalnya harus ditingkatkan. “Coba digeber sense of competition-nya dari sekarang karena ini Idol, membutuhkan lebih dari apa yang ditampilkan sekarang,” saran Kaka.

Judika mengungkapkan, meski banyak dikritik haters, namun Femila harus menjadikan kalangan pembencinya itu sebagai pemacu agar lebih bagus.

“Aku lihat tadi di awal asyik, tapi perlu konsistensi menyanyi. Harus berlatih napas, skill. Walau nyanyi lagu simpel, semua ada tekniknya. Memang saingan kamu luar biasa, tapi nggak boleh rendah diri,” kata Judika.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button