Kilas Info Nasional

Target Loloskan 40 Cabor dari BK Porprov Jabar, Cimahi Berharap…

loading…

CIMAHI – Sebanyak 40 Cabang Olahraga (Cabor) ditargetkan bisa lolos Babak Kualifikasi (BK) dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) XIV tahun 2022.

Sekretaris Umum KONI Kota Cimahi , Akhmad Sobarna mengatakan, di Cimahi tercatat ada 51 cabor yang aktif. Pihaknya berharap semua cabor itu bisa ikut bertanding pada ajang Porprov Jabar yang akan digelar di tiga kabupaten.

“Inginnya sih semua cabor (51) bisa lolos BK dan ikut bertanding di Porprov, namun target minimalnya 40 cabor yang lolos, juga sudah bagus,” ucapnya, Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, perhitungan itu berdasarkan analisa dari potensi atlet dan kekuatan daerah lain. Pada event yang akan digelar di Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang itu rencananya ada 76 cabor yang dipertandingkan.

Berdasarkan jadwal BK yang diterima KONI Cimahi, kata Akhmad, rencananya akan dimulai Maret 2021. Untuk itu sejumlah cabor sudah mulai melakukan persiapan secara intensif. Seperti yang sudah TC ada cabor Petanque, Taekwondo, dan lainnya.

Baca juga: Jadi Mahasiswa S3 ITB di Usia 21 Tahun, Maya Nabila Sampaikan Pesan Ini

“Di Porprov total 943 nomor yang dipertandingkan dari 76 cabor atau lebih banyak dibandingkan event sebelumnya yang digelar di Kabupaten Bogor,” sebutnya.

Disinggung soal target, KONI Kota Cimahi berupaya memperbaiki catatan prestasi yang diraih di Porprov sebelumnya. Saat itu Kota Cimahi bertenger di posisi 20 kelasemen akhir dengan mengantongi 10 medali emas, 10 perak dan 35 perunggu.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Teknologi Ini Klaim Jadi Solusi Hemat Biaya Internet saat PJJ

“Kita berharap bisa memperbaiki prestasi sebelumnya dengan masuk 10 besar, namun dengan dukungan anggaran tahun ini yang minim yakni Rp7,150 miliar itu belum ideal. Tapi kita akan coba berikan yang terbaik dan semoga target itu bisa tercapai,” pungkasnya.

(boy)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button