Kilas Info Nasional

Tekan Laju Penularan COVID-19, Bupati Blitar Siap Ikuti Perpanjangan…

loading…

BLITAR – Pemkab Blitar akan mengikuti keputusan pemerintah pusat yang akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) . “Kita mengikuti pemerintah yang lebih atas,” ujar Bupati Blitar Rijanto kepada wartawan, Rabu (20/1/2021) malam.

Baca juga: Soal Kabar PPKM Diperpanjang, Ini Penjelasan Istana

Kabupaten Blitar, merupakan salah satu dari daerah di Provinsi Jawa Timur, yang memberlakukan PPKM . Namun kasus positif COVID-19 hingga kini terus bertambah. Bahkan sejak berlaku PPKM pada 11 Januari 2021, kasus positif COVID-19 terus melonjak.

Karena menilai kasus masih tinggi, Kemendagri memutuskan akan memperpanjang PPKM selama dua minggu lagi di wilayah Jawa, dan Bali. “Kita akan menyesuaikan (perpanjangan),” kata Rijanto. Selama PPKM berlangsung, Pemkab Blitar memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Operasi yustisi juga terus digelar.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, petugas, kata Rijanto juga melakukan penutupan sejumlah ruas jalan. “Misalnya di wilayah Kanigoro, dan Wlingi. Kalau malam ada ruas jalan yang ditutup,” terang Rijanto. Hingga saat ini kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar relatif masih tinggi.

Kabupaten Blitar masih berstatus zona merah. Menurut Rijanto, evaluasi pelaksanaan PPKM dilakukan rutin setiap minggu sekali. Rijanto juga meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Malam Ini Orang Amerika yang Ajak Bule Pindah ke Bali di Tengah Pandemi, Dideportasi

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button