Info Aktual

Tempat Wisata di Bogor Diserbu Wisatawan | Radar Ciangsana

Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan pengecekan kendaraan yang hendak memasuki kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Sabtu (15/5/2021). Foto: Ucok / Radar Bogor

Radar Ciangsana BOGOR, Membatasi wisatawan ke Kota dan Kabupaten Bogor dengan kebijakan hanya dikunjungi oleh warga sekitar tidak membuat tempat wisata di Bogor sepi.

Mulai dari kawasan wisata Puncak hingga Gunung Salak Endah (GSE) di Pamijahan, Kabupaten Bogor, diserbu wisatawan.

Menurut pantauan wartawan, pengunjung mulai memadati kawasan wisata di Bogor Barat tersebut, dari pagi hingga sore hari. Ada dua pos penyekat yang disiapkan untuk mengisolasi wisatawan yang bukan warga Kabupaten Bogor.

Universitas Pakuan Unpak

“Sebelum masuk, kita cek dulu identitasnya. Kalau domisili di Kabupaten Bogor otomatis kita lanjutkan perjalanan,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto di lokasi isolasi, Sabtu (15/2). / 5/2021)

Dari isolasi tersebut, 28 kendaraan roda empat dan 72 kendaraan roda dua diputar karena bukan warga Kabupaten Bogor. Teguh menuturkan, mayoritas jenis kendaraan yang berbalik arah memiliki pelat B, Z, T dan A.

Meski begitu, masih banyak wisatawan yang kabur meski bukan dari Kabupaten Bogor. Budi Laksana (35), salah satunya. Pengunjung objek wisata GSE Curug Batu Ngambar mengaku datang bersama keluarganya dari Jakarta Timur. “Kemari naik mobil, kami lolos dari isolasi petugas,” ujarnya. (tersedak / c)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button