Kilas Info Daerah

Terjaring Operasi Yustisi, Puluhan Orang Kedapatan tak Gunakan Masker


Media Digital Bogor

BOGORNews.com:::Puluhan orang pelanggar protokol kesehatan 3M terjaring aparat gabungan dari Muspika Kecamatan Bogor Barat dan Polsekta Bogor Barat dalam operasi yustisi yang digelar, di Jl. Dr. Sumeru, Menteng, Sabtu (9/02/2020)

Kapolsek Bobar Kompol Sahroni, mengatakan menjelang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) yang akan diberlakukan 11 Januari mendatang, dengan Operasi Yustisi diharapkan masyarakat lebih patuh. Sejalan dengan arahan dan intruksi Kapolresta Bogor Kota.

“Harapan masyarakat sadar pentingnya menerapkan aturan pemerintah, terutama terkait protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Sahroni merasa prihatin masih banyak warga yang tidak mematuhi prokes, terutama memakai masker.

“Sedikitnya ada 30 orang pelanggar yang langsung kita berikan tindakan tegas, 7 diantaranya kami berikan sanksi teguran, 12 pelanggar sanksi sosial nyapu lungkungan, dan 11 lagi sanksk denda,” tegasnya.

Padahal pihaknya bersama muspika kecamatan sering menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, namun tetap saja warga masih membandel.

“Namun kami tetap berharap warga masyarakat sadar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk kita perangi dan putus mata rantai covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 3M,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan bahwa Polresta Bogor Kota secara serius menerapkan aturan pemerintah dalam menangain Covid-19, terutama Inpres No.6 Tahun 2020.

“Tentunya dengan harapan wabah Covid-19 di Kota Bogor khususnya, umumnya di Indonesia ini cepat berakhir, dan masyarakat dapat menjalankan kehidupan kembali normal seperti sebelum adanya Covid-19,” ujarnya singkat. (Rls/DF).


Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button