Kilas Info Daerah

Tidak hanya Ancol, Ragunan dan TMII akan ditutup hingga 17 Mei mendatang

Ketiga tempat rekreasi tersebut perlu memperkuat protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19

RADARCIANGSANA.COM, JAKARTA – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta memerintahkan pengelolaan kawasan usaha pariwisata Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan ditutup sementara pada 16- 17 Mei 2021 Ini diambil berdasarkan hasil evaluasi peningkatan pengunjung pada 14-15 Mei 2021.

“Mulai 16 Mei 2021 hingga 17 Mei, sementara tempat usaha akan kami tutup untuk memperkuat protokol kesehatan,” bunyi surat yang ditandatangai Plt Kepala Disparekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya, Sabtu (15/5).

Ketiga area rekreasi tersebut perlu memperkuat protokol kesehatan preventif Covid-19. Namun, dalam surat tersebut tidak disebutkan upaya penguatan protokol kesehatan yang perlu dilakukan.

Kawasan usaha pariwisata akan dibuka kembali pada 18 Mei 2021. Penutupan sementara ini diatur dalam surat nomor 1790 / -1.858.2 yang ditujukan kepada ketiga pengelola kawasan usaha pariwisata tersebut.

Sebelumnya, Ancol telah menutup kawasan rekreasi pada Sabtu (15/5) lalu mengumumkan perpanjangan penutupan hingga Senin (17/5). Sementara itu, pengunjung berbondong-bondong ke TMII dan Ragunan yang masih beroperasi hingga saat ini.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button