Kilas Info Nasional

Tiga Pekerja Proyek Drainase di Karo Tertimbun Tanah Lobgsor

loading…

KARO – Curah hujan yang cukup tinggi di daerah pengunungan menimbulkan longsor yang menyebabkan tewasnya tiga pekerja pembangunan drainase di Desa Kutagaloh, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (27/02/2021).

Ketiga korban yang disapu longsor ini sempat hilang dan dilakukan pencarian oleh petugas dan warga. Tepat malam harinya, ketiga korban baru dapat ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan, Rabu (27/1/2021), sekitar pukul 04.00 WIB dinihari.

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Natanail Peranginangin mengatakan, ketiga pekerja yang menjadi korban yakni, M Tarigan (34) merupakan perangkat desa, G alias Roni (23) warga Desa Simpang Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga dan Anto (43) warga Desa Simpang Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga.

“Ketiga korban sudah ditemukan, namun telah meninggal dunia. Tadi sekitar pukul 04.00 WIB dinihari, saat ini sudah di Puskesmas Tigabinanga untuk dibersihkan dan diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan,”kata Natanail Peranginangin, Kamis (28/1/2021).

Dia mengatakan, sesuai informasi diperoleh, proyek pembuatan parit tersebut merupakan proyek pribadi. “Tapi lebih jelasnya lagi, konfirmasi ke pihak Kecamatan Tigabinanga. Coba konfirmasi ke Camatnya dulu, tapi agak siang saja, mungkin camatnya baru istirahat karena semalaman ikut mencari korban,” ujar Nail. Baca juga: Pertamina Peduli Kembali Beri Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado

Menurutnya, kejadian tersebut merupakan kecelakaan kerja. Ketiga pekerja itu mendapat musibah kecelakaan kerja. “Cuma belum jelas pastinya, proyek itu milik pribadi atau bagaimana, hanya infonya proyek pribadi,” sebutnya mengakhiri.

Sementara, Kapolsek Tiga Binanga, AKP Bengkel Ginting membenarkan berita longsor yang terjadi di Desa Kutagaloh, Kecamatan Tiga Binanga. Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi, diperkirakan sekira pukul 16.00 WIB dan sesuai laporan Kepala Desa korban meninggal sebanyak tiga orang. Baca juga: Debat Kandidat Pilkada Karo Soal Pertanian yang Disiarkan iNews TV, Paslon Nomor Urut 5 Tampil Memukau

“Untuk itu kita telah melakukan koordinasi dengan Camat Kecamatan Tiga Binanga dan dilaporkan kepada BPBD Kabupaten Karo , serta meminta Kepala Satpol PP Kabupaten Karo agar menghadirkan mobil Damkar dan selang air cadangan, mengingat pencarian yang dilakukan bersama warga hanya menggunakan alat cangkul. Sedangkan medannya sempit dan curam dengan kedalamannya mencapai 7 meter,” ungkapnya.

(don)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button