Berita

Tim Bola Voli Putra Sulawesi Utara Incar Medali di PON Papua 2021: Okezone Sports

MANADO – Kapten tim bola voli putra Sulawesi Utara (Sulut), Jordan Susanto, mengampuni target timnya di Pekan Olahraga Nasional (POUND) 2021 Papua. Ya, Susanto bertekad merebut medali di ajang yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di Papua itu.

Ditemui saat latihan tim voli Putra PON XX Sulut yang bertempat di gedung olahraga PLN Bright Electric Desa Lapangan Kecamatan Mapanget Kota Manado Jordan Susanto yang juga merupakan salah satu atlet Junior Indonesia mengatakan sangat optimis dengan hal tersebut. memenangkan medali.

“Tunggu saja,” kata Odan, sapaan singkatnya, penuh optimisme, namun tak mau menyebut soal medali yang akan diserahkan ke Provinsi Sulawesi Utara nanti, Sabtu (15/5/2021).

Sementara itu, pelatih kepala Joko Susanto yang didampingi asisten pelatih Berry Wakulu dan Marli Paat saat ditanya target yang ingin dicapai timnya juga tak mau sesumbar.

Baca juga: Menpora Pastikan PON Papua 2020 Berjalan Sesuai Jadwal

Kita lihat saja nanti, kata Joko Susanto.

Tim voli putra dan putri Sulut, kata Joko, lolos 6 besar tingkat nasional, dari 8 tim yang mengikuti PON XX, di mana 2 tiket sudah dipegang peraih medali emas PON XIX dan tuan rumah Papua.

“Jadi tim Sulut kita sudah lolos 6 besar secara nasional, yang tentunya prestasi membanggakan,” kata Jordan.

Tim voli putra Sulawesi Utara

Meski dalam suasana pandemi Covid 19, semangat berlatih terus dipacu tim voli putra Sulut di bawah asuhan pelatih Joko Susanto.

Baca juga: KONI Pusat Menjamin Kemudahan Akomodasi Kontingen PON Papua

“Tentunya kita menjaga kesehatan atlet dengan tata tertib kesehatan agar tetap bugar saat melakukan senam,” kata Joko.

Tim voli putra Sulawesi Utara akan bertanding dengan tim lain yang telah lolos PON XX Papua yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Papua Barat, Jawa Timur.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button