Peristiwa

Tim PPK 5 PUPR Bersihkan Saluran Air di Jalan Raya Cileungsi Cibubur

FAKTARAKYAT.COM – Untuk mencegah kembali terjadinya banjir, Tim PPK 5 Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bagian wilayah Bogor Jawa Barat turun langsung melakukan pembersihan saluran air di sepanjang Jalan alternatif Cileungsi cibubur, Selasa (2/2/2021).

“Kami dari tim PPK 5 Kementerian PUPR menerjunkan sebanyak 10 petugas untuk membersihkan saluran air yang tersumbat dan kerap membanjiri jalan raya. Upaya ini merupakan salah satu langkah pencegahan yang dilakukan dengan membersihkan saluran air di sepanjang Jalan alternatif Cileungsi Cibubur,” tutur mandor Tim PPK 5.1 , Haji Salim kepada wartawan.

Dia menjelaskan, pembersihan saluran air di Jalan alternatif Cileungsi Cibubur dilakukan karena intensitas hujan masih tinggi hingga beberapa hari kedepan. Maka dari itu, jika tidak dilakukan pembersihan saluran air dikhawatirkan akan mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi dan bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan.

“Selain saluran air, tali air juga dibersihkan. Karena kalau ada sampahnya jalan akan tergenang dan arus lalu lintas akan terganggu,” katanya. 

Haji Salim berharap agar masyarakat baik pengemudi maupun pejalan kaki yang melintas di Jalan raya alternatif Cileungsi Cibubur, untuk lebih meningkatkan kepeduliannya akan kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita tingkatkan lagi kesadaran untuk tidak buang sampah sembarangan, apalagi ke dalam saluran air karena itu salah satu penyebab banjir,” harapnya. (BAS/HAS).

Email Autoresponder indonesia

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button