Berita

TMII Jadi Obat Rindu Tanah Air di Momen Lebaran: Okezone Megapolitan

JAKARTA – Jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah obat rindu kampung halaman karena tidak bisa pulang ke kampung halaman saat perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. Begitulah kisah Jendrawadi, salah satu pengunjung TMII di hari kedua Idul Fitri 2021.

Jendra, warga Cempaka Putih, Jakarta, adalah perantau berdarah Minang yang sedang jalan-jalan bersama kerabatnya saat libur lebaran kedua ini. Dikatakannya, tur ini merupakan agenda untuk menggantikan mudik lebaran yang sudah direncanakan sebelumnya.

Ya, tak lain agenda mudik harus dibatalkan karena pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan melarang mudik pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. Sebagai pengganti liburan karena tidak bisa pulang ke kampung halaman, kata Jendra saat ditemui di Anjungan Sumatera Barat (Sumbar), TMII, Jakarta Timur, Jumat (14/5/2021).

Jendra, yang membawa sekitar 15 anggota keluarganya, memutuskan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Paviliun. Berfoto bersama, berjalan-jalan di sekitar area pendopo, hingga berbagi momen berwisata bersama keluarga di kampung halaman dinilai sebagai obat paling jitu untuk rindu kampung halaman.

“Semula Padang. Iya (makanya saya ke Anjungan Sumbar), saya kangen juga,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pemerintah memutuskan untuk melarang mudik Lebaran lagi tahun ini. Larangan tersebut dimulai pada 6-17 Mei 2021 dengan tujuan menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

(kha)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button