Kilas Info Nasional

TPU Bambu Apus Jadi Pemakaman Pasien COVID-19, Pemprov Siapkan…

loading…

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta kembali membuka lahan baru pemakaman jenazah COVID-19 seluas 3.000 meter persegi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Penanggung Jawab Pelaksana Pemakaman COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, Muhaemin mengatakan, lahan baru tersebut sudah bisa digunakan pada hari ini.

“Untuk sementara jenazah yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon dialihkan ke TPU Bambu Apus. Hari ini baru dimulai,” kata Muhaemin saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021).

Lahan baru seluas 3.000 meter persegi ini dipersiapkan menyusul penuhnya lahan khusus jenazah pasien COVID-19 di TPU Pondok Ranggon. (Baca juga; Satgas Covid-19 Depok Masih Menunggu Hasil Swab 45 Anak Panti Asuhan )

“Luas lahan yang disediakan sekitar 3.000 meter persegi. Direncanakan hanya untuk 700 protap COVID-19, sampai siang tadi sudah dua jenazah pasien COVID-19 dimakamkan di TPU Bambu Apus,” ujarnya. (Baca juga; Swab Gratis di Tangsel Dihentikan Sementara, Pasien COVID-19: Mandiri Mahal )

Lebih lanjut, kata Muhaemin, pembukaan lahan baru jenazah COVID-19 di Bambu Apus tidak mendapatkan penolakan dari warga sekitar. Sebab, lanjut dia, sebelumnya Dinas Pertamanan dan Kehutanan Kota DKI sudah menyosialisasikan ke warga sekitar.

“Dan ada permintaan (pembukaan lahan dari warga) juga. Karena sekarang yang menggunakan protap (COVID-19) harus ke (TPU) Tegal Alur dan ke (TPU) Srengseng Sawah,” tuturnya.

(wib)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button