Kilas Info Nasional

Umpan Cewek Cantik di Medsos, Buruh Tempe dan Pacarnya Gelapkan…

loading…

SLEMAN – Mengaku sebagai perempuan di media sosial (Medsos) dengan memasang foto wanita cantik, sepasang kekasih yang masih ABG berinsial DN (20) dan DP (17), berhasil mengelabui lima orang pemuda dan mengasak sepeda motor para korban saat janjian bertemu di suatu tempat.

Atas tindakannya itu Warga Saptosari, Ginungkidul dan Warga Gamping, Sleman ini diamankan pihakberwajib. DN pun sekarang mendekam di sel tahanan Mapolsek Sleman, sedangkan kekasihnya DP dititipkan di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) DIY di Tridadi, Sleman. (Baca juga: Wanita Iran Pengacara HAM Dijebloskan Lagi ke Penjara)

Kanit Reskrim Polsek Sleman, Iptu Eko Haryanto mengatakan terungkapnya kasus ini berawal saat Duta Adi Saputra (17), warga Magelang berteman dengan perempuan yang berama Yunda melalui akun medsos facebook. Dari pertemanan itu, mereka janjian jumpa darat di Denggung, Sleman, Sabtu (2/1/2021) malam.

Dengan mengendari sepeda motor KLX, Adi mendatangi lokasi tersebut. Namun saat di tempat janjian bertemu dengan seorang laki-laki yang mengaku sebagai kakaknya Yunda. Lelaki itu diminta untuk menjemputnya.

Selanjutnya dengan berboncengan keduanya meinggalkan lokasi untuk menemui Yunda. Tetapi saat sampai di Halte Bus Denggung, lelaki itu minta berhenti, sebab akan membeli minuman. Lelaki itu meminjam motor kobran untuk membeli minuman dan diminta menunggu di halte tersebut. (Baca juga: Rektor IPB University Dukung Penuh Data Desa Presisi )

Namun ditunggu sampai lama, lelaki itu tidak kembali. Sadar menjadi kobran penipuan selanjutnya melapor kejadian tersebut ke Mapolsek Sleman.

Petugas menindaklanjut laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Di antaranya dengan meminta keterangan pelapor dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan data pendukung lain yang berhubungan dengan perkara tersebut. Dari informasi yang didapatkan berhasil mengindentifikasi dan mengetahui keberadaan pelaku serta menangkapnya.

“Pelaku kami tangkap di tempat kosnya di Badran, Yogyakarta, Kamis (21/1/2021) bersama pacarnya DP dan membawanya ke Mapolsek Sleman,” kata Eko, Sabtu (23/1/2021).

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button