Kilas Info Daerah

Ups…. !! Izin Usaha PT. Permata Motor Indramayu Diduga Mal Administrasi

INDRAMAYU | Radarciangsana.com – Izin usaha dealer untuk PT. Permata Motor Indramayu masih menjadi pertanyaan dan diduga Mal Administrasi.
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu sudah beberapa kali mengundang manajemen Permata Motor Indramayu untuk mengklarifikasi izin usaha namun undangan tersebut tidak diindahkan.

Perihal izin usaha Dealer Permata Motor Indramayu kami tidak tahu karena setelah kami telusuri data dan berkas di kantor tidak ditemukan, namun Permata Motor Indramayu sudah dua kali mengirimkan surat untuk klarifikasi izin usaha namun belum diabaikan, ”kata Acep Suherman, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian DPMPTSP Kabupaten Indramayu, Rabu (3/3/2021) kemarin.

Karena Permata Motor Indramayu belum memenuhi panggilan untuk klarifikasi izin usaha atas surat yang dikirimkan, DPMPTSP Indramayu akan melakukan panggilan untuk ketiga kalinya.
“Rencananya dalam waktu dekat kami akan kembali menyurati Permata Motor Indramayu dengan hal yang sama (klarifikasi izin usaha),” terang Acep.

Acep menegaskan, jika Permata Motor Indramayu tidak mengindahkan panggilan klarifikasi ketiga, maka DPMPTSP Indramayu akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Industri (Diskopdagin) dan Satpol PP Kabupaten Indramayu untuk ditindaklanjuti.
Sebelumnya jabaronline.com berhasil mengonfirmasi izin usaha Permata Motor Indramayu melalui Area Promosi PT Permata Group, Kristian Aprinata melalui pesan lamaran, ia menyarankan untuk menanyakan kepada HRD Permata center, Sabtu (27/2/2021) lalu.
“Saya tidak begitu mengerti perizinannya,” tulis Kristian.
“Kalau tidak ada izin tidak mungkin perusahaan bisa berjalan,” imbuhnya.
Kemudian Kristian Aprinata menyarankan untuk kembali ke Jabaronline.com Pengurusan izin Permata Motor Indramayu di Kantor Perizinan / DPMPTSP.
“Bisa tanya saja ke Dinas Perizinan Indramayu,” kata Kristian.

Perlu diperhatikan terlebih dahulu, pada panggilan pertama terkait klarifikasi perizinan usaha. Permata Motor Indramayu mengirimkan seorang pemilik / pembantunya diler motor untuk bertemu dengan Kepala Pengawasan dan Pengendalian DPMPTSP Kabupaten Indramayu, namun Acep Suherman menolak delegasi dari Permata Motor Indramayu karena tidak berkompeten dan berwenang untuk mengklarifikasi izin usaha Permata Motor Indramayu. .

Reporter: UT

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button