Kilas Info Nasional

Usia Lebih Tua 9 Tahun Oscar De La Hoya Bekuk Golovkin

loading…

Oscar De La Hoya akan mengalahkan Gennady Golovkin meskipun ada perbedaan usia sembilan tahun dalam pertarungan comebacknya di tinju profesional tahun ini. Mantan juara Bernard Hopkins meyakini De La Hoya akan menang angka mutlak atas GGG dengan disparitas usia selisih sembilan tahun.

Itu terlepas dari perbedaan usia sembilan tahun dan fakta bahwa GGG adalah juara kelas menengah IBF saat ini sementara De La Hoya belum pernah bertarung sejak 2009. Tapi Hopkins – yang menjalankan promosi Golden Boy dengan De La Hoya – menganggap Golovkin sedang menurun dan mudah dikalahkan.

Baca Juga: Kekalahan Mayweather dari Logan Paul Tidak Rusak Reputasinya

Dia mengatakan kepada FightHype: ’’Mengapa saya mengerti mengapa Oscar percaya dan tahu bahwa dia bisa mengalahkan GGG? Karena GGG menurun setiap tahun. Yang tersisa selalu pukulannya. Ambil itu – sampai bel berbunyi dan ini ronde ke-12 dan selesai,’’kata Hopkins.

Dan dengan pelatihan yang ditingkatkan, Hopkins – yang menantang usia dengan memegang gelar juara dunia pada usia 49 – ingin melihat rekan bisnisnya melawan Golovkin pada September. ’’GGG selalu dan akan selalu hebat. Itu menurun, bahkan dalam kemenangan baru-baru ini. Jangan biarkan pertarungan itu membodohi Anda … itu tidak menipu mata ini. GGG adalah Hall of Famer tidak diragukan lagi, dia mendapatkan posisinya,’’paparnya.

Baca Juga: Tuntaskan Dendam Duel Ulang, Conor McGregor: Aku Hancurkan Khabib!

Tetapi setelah kesuksesan comeback Mike Tyson di usia 54 tahun pada tahun 2020, pria berusia 47 tahun itu berencana untuk kembali sendiri. Berbeda dengan Tyson, yang bermain imbang dalam delapan ronde dengan Roy Jones Jr, 52, De La Hoya ingin kembali bergabung dengan jajaran profesional.

’’Tetapi seorang yang cerdas (De La Hoya), melihat setiap gaya, berada di sana dengan bakat yang lebih baik, yang dapat membuka kunci dan secara sistematis mengetahui bahwa jika ia memiliki rencana yang tepat, kondisi yang tepat dengan semua pengalamannya, Oscar menang dengan angka mutlak,’’analisisnya.

Baca Juga: Jadwal Toyota Thailand Open 2021, Enam Wakil Indonesia Unjuk Gigi

Dia berkata: ’’Saya akan memberi tahu Oscar di Texas, mari kita mulai memanggil orang ini untuk September tahun 2021. Jelas dia sudah bekerja sekarang, saya tidak bisa mengungkapkan seberapa kerasnya, tetapi dia sedang bekerja – memasuki bulan September, persiapan, pembicaraan, promosi, dan kemudian Anda melihat Oscar berkurang,’’uajrnya.

“Dan saya katakan kepada Oscar, jika dia benar-benar bertekad untuk kembali dan harus berkelahi – melawan GGG membuat Anda serius.’’

(aww)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button