Kilas Info Nasional

Valentino Rossi Geber Persiapan MotoGP 2021 di Markas Sendiri

loading…

TAVULLIAValentino Rossi sigap menyiapkan diri menyongsong MotoGP 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu menggenjot fisik dengan menggelar latihan di markasnya, Motor Ranch, Tavullia, Italia.

Promotor MotoGP Dorna Sports telah mengumumkan tak ada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2021 nanti. Pandemi virus corona yang belum mereda memaksa Dorna tak mau mengambil risiko.

Baca juga: Dorna Sports Perbarui Kalender Sementara MotoGP 2021, Espargaro Berharap Dua Negara Ini Masuk .Meski tes pramusim di Malaysia dibatalkan, namun antusias para pembalap menyambut balapan perdana MotoGP 2021 pada Maret 2021 mendatang tak berkurang.

Seperti yang diperlihatkan Valentino Rossi, di mana ia justru terus menggeber latihan di markasnya di Motor Ranch. Rossi menggenjot kekuatan fisiknya agar siap ketika tampil di MotoGP nanti.

Baca juga: Morbidelli Ceritakan Sensasi Latihan di Trek Tanah Pribadi Rossi .

Rossi berlatih menggunakan flat track tanah di tempat latihan Akademi VR46 miliknya tersebut. Meski sebenarnya jenis motornya berbeda dengan YZR-M1 atau motor MotoGP lainnya, namun dengan tetap berada di atas motor, Rossi bisa menjaga kekuatan fisiknya dan menjaga skill membalapnya tetap terasah.

Trek flat milik pribadi Rossi didesain khusus untuk meningkatkan skill di atas motor dalam kondisi trek aspal yang kurang baik seperti saat kondisi basah akibat hujan. Motor Ranch dirancang dengan tikungan cepat juga tikungan hairpin.

Baca juga: Tatap Debut Bersama Scuderia Ferrari, Sainz Jr Siap Saingi Leclerc pada Seri Awal F1 2021 .

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button