Kilas Info Nasional

Viral, Truk Kejaran-kejaran dengan PJR di Jalan Raya, Ini Kronologisnya

loading…

SURABAYA – Sebuah akun instagram @magelang_raya pada Kamis (21/1/2021) mengunggah sebuah video aksi kejar-kejaran antara mobil truk dan mobil polisi Patroli Jalan Raya (PJR) . Sebelumnya, pada video tersebut sudah diunggah oleh akun facebook bernama Bang Dhany Adj pada Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Razia di Tol, PJR Polda Jatim Tegur Pengemudi Tak Bermasker

Akun facebook Bang Dhany Adj memberi caption ” PJR Pasuruan kejayan mengejar tanpa asalan yang jelas”. Peristiwa itu diduga berada di Pasuruan, Jatim. Dalam video yang juga viral di instagram tersebut tampak kernet dari sopir itu merekam kejadian. Ketika mobil polisi mendahului truk , salah satu pria yang ada di dalam truk terus merekam.

Bahkan sempat menangkap momen saat salah satu anggota polisi melambaikan tangan memberi isyarat untuk tak merekam. “PJR nguber-nguber sam (mas). Pasuruan, pasuruan,” kata sopir dan kernet truk berulang-ulang. “PJR pasuruan. PJR, PJR Pak Jokowi. Koyo ngene jarene ngayomi (seperti ini katanya mengayomi) masyarakat. Opo salahe kok dipepet. Duding-duding (nunjuk-nunjuk) karepe gak oleh (mintanya tidak boleh direkam),” kata si kernet dalam video berdurasi 2.30 detik itu.

Terkait kejadian tersebut, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim , Dwi Sumarhadi mengungkapkan, lokasi kejar-kejaran berada di KM 785 jalur B Tol Gempol-Pasuruan sampai Gt Gempol. Kejadiannya pada Selasa (19/1/2021) pukul 11.30 WIB. Perekam video mengendarai truk nopol M 9656 UA. ” Petugas mengejar truk itu karena diduga melanggar ketinggian muatan yang melebihi bak kendaraan,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Mahasiswa Cantik Gantung Diri di Rumahnya, Sempat Pamit Kepada Kekasihnya

Aksi ini bermula saat truk nopol M 9656 UA melaju dari arah Pasuruan dengan kecepatan tinggi di lajur lambat. Setibanya di KM 785 jalur B ruas tol Gempol-Pasuruan, petugas patroli berusaha menghentikan kendaraan tersebut karena ada dugaan pelanggaran over dimensi atau ketinggian muatan melebihi bak kendaraan. “Tetapi truk nopol M 9656 UA itu tidak mau berhenti dan tetap melaju dengan kecepatan tinggi dan zig-zag ke jalur cepat,” ungkap Sumarhadi.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button