Kilas Info Daerah

Visa Hadirkan Promo Menarik Jelang Lebaran

Radarciangsana.com – Belanja online semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama dalam situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir seperti sekarang. Opsi ini dinilai lebih aman dari ancaman risiko penularan virus, serta lebih praktis dan mudah.

Padahal, survei dilakukan VisaKondisi ‘new normal’ tersebut juga mendorong banyak konsumen Indonesia untuk mempertimbangkan platform eCommerce untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Hal ini terlihat dari top-up dan pembayaran tagihan sebagai kategori yang paling banyak digunakan.

Menurut studi tersebut, tiga produk dan layanan paling populer yang dibeli di platform eCommerce selama tiga bulan hingga periode survei adalah top-up dan pembayaran tagihan (49 persen), belanja ritel (45 persen), dan pemesanan makanan (34 persen). ).

Baca juga:
Visa yang lumayan mahal, pria ini berhasil datang ke Bhutan lewat jalur undangan

Selain itu, pengiriman gratis (69 persen) dan voucher diskon (64 persen) adalah fitur penawaran eCommerce yang paling dicari konsumen saat melakukan pembelian.

“Pandemi saat ini terus mempercepat peralihan ke arah perdagangan yang berfokus pada digital, diperkuat oleh lonjakan pembeli online pertama kali dan belanja tanpa kontak,” kata Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia.

Lebih lanjut, kata Riko, studi yang dilakukan Visa menunjukkan bahwa banyak konsumen telah merasakan manfaat eCommerce dalam mengelola transaksi hariannya, termasuk membayar listrik, air, sambungan telepon rumah, telepon seluler, internet, dan tagihan langganan lainnya.

Studi tersebut juga mengungkapkan tiga metode pembayaran eCommerce paling populer selama tiga bulan terakhir hingga periode survei adalah dompet digital (65 persen), transfer bank (30 persen), dan transfer ke akun virtual (27 persen).

Sementara itu, pembayaran kartu kredit dan debit terus diminati di platform eCommerce karena penawaran diskon yang menarik.

Baca juga:
5 Jenis Dokumen Perjalanan Luar Negeri Yang Perlu Anda Ketahui

Salah satunya promo Ramadhan yang ditawarkan Visa bekerjasama dengan GoFood serta sejumlah pasar lainnya.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button