Kilas Info Nasional

Waduh, Ledakan Kasus COVID-19 di DIY Tembus Rekor 456

loading…

YOGYAKARTA – Penerapan Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) masih sulit menurunkan kasus positif COVID-19 di DIY . Hari ini, Kamis (21/1/2021) justru terjadi ledakan kasus baru yang cukup besar.

Baca juga: Terekam CCTV, Ruang Isolasi COVID-19 RSUD Dompu Dipakai Berhubungan Seks Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, penambahan kasus mencapai 456. Dengan penambahan kasus yang masuk rekor ini, total kasus terkonfirmasi menjadi 18.258 kasus. “Ini memang penambahan besar. Berarti kita semua belum patuh protokol kesehatan,” katanya di Yogyakarta.

Baca juga: Zona Merah COVID-19, Warga Lampung Utara Tak Diizinkan Gelar Hajatan Dia menjelaskan, Kabupaten Bantul dan Sleman menjadi penyumbang terbesar kasus baru. Untuk Bantul tercatat 182 kasus baru dan Sleman 179 kasus. “Untuk Kota Yogyakarta 61 kasus, Kulonprogo 20 kasus dan Gunungkidul 14 kasus,” ujarnya.

Penambahan kasus hari ini juga diikuti laporan kematian. Tercatat hari ini ada 9 kasus kematian karena COVID-19. Dengan demikian total pasein COVID-19 yang meninggal di DIY mencapai 417 kasus.

Sedangkan untuk kasus sembuh, dilaporkan 206 kasus. Dengan demikian total pasien sembuh dari COVID-19 di DIY menjadi 12.053 Kasus.

(shf)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button