Kilas Info Daerah

Wakil Ketua DPRD Jabar, Hadiri Roadshow DPW BKPRMI

BOGOR | Radarciangsana.com – Fungsi masjid saat ini tidak hanya terkait dengan ibadah mahdhah seperti shalat dan zakat. Masjid juga berfungsi sebagai tempat ibadah ghairu mahdhah seperti yang berkaitan dengan gotong royong dan kegiatan sosial lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. By Soleh saat menghadiri Roadshow DPW Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat dalam rangka sosialisasi program BKPRMI di Aula Islamic Development Center Bogor. PPIB), Kota Bogor, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Polisi Jonggol Lakukan Investigasi Terkait Peredaran Video Penyitaan Ponsel

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan DPRD Jabar dari Fraksi PKB mengajak generasi muda untuk mengembalikan fungsi masjid menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat, bukan sekedar tempat ibadah khusus.

“Kami mengingatkan masyarakat, khususnya generasi muda, bahwa kami perlu mengembalikan fungsi masjid. Padahal, fungsi masjid di masa lalu adalah sebagai markas pertahanan dan strategis, guna menangkal radikalisme, baik dalam aqidah maupun dalam aqidah. kewarganegaraan, “ujarnya dalam kesempatan itu.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button