Kilas Info Daerah

Warga Cemara Berbondong-bondong ke Kantor Pendopo Indramayu, Gelar Audiensi Soal Air PDAM Belum Keluar

INDRAMAYU | Radarciangsana.com – Puluhan orang yang mendatangi kantor pendopo Kabupaten Indramayu yang merupakan bagian dari Aliansi Pelanggan Air Minum di Desa Cemara Blok Jongor dan Blok Bong, menyatakan ketidakpuasannya sebagai pelanggan air minum untuk Tirta Darma Ayu (PDAM) pada hari Kamis.
(27/05/2021).

Pada audisi kali ini yang bertempat di Pendopo Indramayu Ruang Sekda I, sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai, audisi ini dilakukan dalam rangka memenuhi haknya sebagai pelanggan air minum Tirta Dharma Ayu.

Sekaligus menyampaikan pengaduan yang sering terjadi beberapa tahun sebelumnya, karena sebagian warga Desa Cemara menilai kurang efektifnya PDAM Waterway, dan sudah hampir dua bulan ini belum dialiri secara maksimal bahkan tidak datang. keluar sama sekali dari April hingga Mei. baru saja.

Samsul (30), Koordinator Forum Pelanggan Air Minum Desa Cangkring, saat ditemui Tim Media Jabaronline.com, menilai kualitas airnya buruk dan debit airnya rendah serta biayanya tinggi, dan ini bukan yang pertama kali. kali ini terjadi di desanya.

Samsul juga mengatakan, ada 120 kepala keluarga yang mengalami hal serupa akibat ketidakstabilan air minum (PDAM) Darma Ayu di rumahnya masing-masing.

Dan mengaku pernah menggunakan pompa air untuk kebutuhan sehari-hari, ia juga mengatakan menurutnya ada 120 rumah yang mengalami aliran air PDAM tidak stabil.

“Ada 120 rumah yang mengalami aliran air Tirta Darma Ayu tidak stabil di blok Jongor dan blok bong di Desa Cangkring,” ujarnya.

Dalam audisi tersebut ia mengkritisi bahwa jasanya harus segera diperbaiki dan tidak hanya bisa menampungnya karena masih dianggap belum puas dengan Audition Action yang seolah-olah hanya janji-janji saja.

“Lihat saja, kalau nanti PDAM tidak mendapat tanggapan dari masyarakat, kami akan kembali dan melakukan tindakan lagi,” ujarnya dengan nada kecewa.

Reporter: Moh. Sanaji / Boni

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button