Kilas Info Daerah

WBP Lapas Rangkasbitung Ikuti Senam Pagi

LEBAK, Radarciangsana.com – WBP Lapas Rangkasbitung melaksanakan kegiatan olah raga, senam sehat dilakukan untuk menghindarkan narapidana dari resiko gangguan kesehatan, karena olah raga di pagi hari membuat WBP banyak bergerak bahkan mengeluarkan banyak keringat apalagi ditengah pandemi seperti ini kita Sistem kekebalan tubuh kita harus optimal, salah satunya dengan berolahraga, Jumat (5/3/2021).

Budi Ruswanto selaku Ketua Kelas III Rangkasbitung menjelaskan, kegiatan senam sehat ini berlangsung di Lapas dan diikuti oleh Asisten Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi WBP, dalam rangka menjaga kesegaran dan kebugaran jasmani Warga Binaan. sendirian. Selain itu Senam Sehat juga dapat digunakan sebagai sarana rekreasi untuk menghilangkan stress yang berkhasiat bagi mereka.

Selain narapidana yang sudah lama menjalani hukuman di Lapas Rangkasbitung, senam sehat pagi wajib bagi WBP yang masih menjalani karantina saat masa pengenalan lingkungan (Mapenaling), kata Budi.

WBP Lapas Rangkasbitung Ikuti Senam Pagi
WBP Lapas Rangkasbitung Ikuti Senam Pagi

Kepala Sub Bidang Pembangunan Eka Yogaswara berharap senam sehat ini terus dilakukan secara bergilir, dengan adanya blok permukiman WBP tentunya dengan harapan dapat menjaga kesehatan Warga Binaan dan secara tidak langsung menghilangkan stress, memperbaiki mood, agar nantinya WBP tidak mudah terserang penyakit.

Selanjutnya usai melakukan olah raga sehat, mereka wajib membersihkan kamar hunian dan lingkungan sekitarnya agar bisa hidup bersih dan sehat, kata Eka.

“Selain meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, kegiatan olah raga di pagi hari seperti ini juga untuk menjaga kekompakan WBP agar senantiasa bernasib sama sehingga bisa memperkuat rasa persaudaraan. , ”pungkas Eka.DRIE)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button