Kilas Info Global

Weinstein mengaku tidak bersalah atas serangan seksual di California | Berita Pengadilan

Tuduhan terhadap mantan maestro Hollywood Harvey Weinstein melibatkan lima wanita dalam insiden yang berlangsung dari tahun 2004 hingga 2013.

Harvey Weinstein mengaku tidak bersalah di pengadilan Los Angeles pada hari Rabu atas empat tuduhan pemerkosaan dan tujuh tuduhan penyerangan seksual lainnya.

Deputi Sheriff membawa pemerkosa berusia 69 tahun ke pengadilan dengan kursi roda. Dia mengenakan jumpsuit penjara cokelat dan masker wajah.

Pengacara Mark Werksman mengajukan pembelaan untuk maestro film yang dipermalukan sehari setelah Weinstein diadili diekstradisi ke California dari New York, di mana dia menjalani hukuman penjara 23 tahun.

Weinstein berbicara hanya untuk mengucapkan “terima kasih” kepada Hakim Sergio Tapia, yang mengucapkan semoga sukses saat sidang berakhir.

Dia sekarang menunggu persidangan kedua dan kemungkinan hukuman panjang lainnya.

Weinstein dakwaan melibatkan lima wanita dalam insiden-insiden yang berlangsung dari tahun 2004 hingga 2013. Sebagian besar dikatakan telah terjadi di hotel-hotel di Beverly Hills dan Los Angeles di mana Weinstein yang berbasis di New York akan menjadi markas besarnya untuk bisnis Hollywood. Beberapa terjadi selama minggu Oscar, ketika film-filmnya menjadi pesaing abadi.

Dia mengaku tidak bersalah atas empat tuduhan pemerkosaan, empat tuduhan persetubuhan oral secara paksa, dua tuduhan baterai seksual dengan menahan diri dan satu tuduhan penetrasi seksual dengan menggunakan kekuatan, tuduhan yang bersama-sama dapat membawa hukuman 140 tahun.

Werksman mengatakan kepada hakim bahwa dia mengajukan dokumen yang meminta pemberhentian tiga dari dakwaan, dengan mengatakan mereka berada di luar undang-undang pembatasan.

“Mereka tidak berdasar, mereka sudah lama sekali, mereka tidak dikuatkan,” kata Werksman tentang dakwaan setelah sidang. “Kami yakin bahwa jika kami menjalani persidangan yang adil, dia akan dibebaskan.”

Syarat dari ekstradisi Weinstein mengharuskan persidangannya dimulai pada bulan November. Werksman mengatakan Weinstein belum melepaskan hak itu. Tapi itu tidak biasa untuk persidangan dimulai secepat itu. Weinstein kembali ke pengadilan untuk sidang mosi minggu depan.

Para wanita itu tidak disebutkan dalam dakwaan.

Juri New York menyatakan Weinstein bersalah karena memperkosa seorang calon aktris pada tahun 2013 di sebuah kamar hotel Manhattan dan secara paksa melakukan seks oral di TV dan asisten produksi film pada tahun 2006 di apartemennya di Manhattan.

Dia mengajukan banding atas vonis tersebut, mencari pengadilan baru. Weinstein telah mempertahankan kepolosannya dan berpendapat bahwa setiap aktivitas seksual adalah suka sama suka.

Tuduhan Los Angeles datang dari satuan tugas yang dibentuk untuk mengatasi pelanggaran seksual di Hollywood ketika gerakan #MeToo mendapatkan momentum.

“Siapa pun yang menyalahgunakan kekuasaan dan pengaruh mereka untuk memangsa orang lain akan dibawa ke pengadilan,” kata Jaksa Wilayah Los Angeles George Gascon dalam sebuah pernyataan, Rabu.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button