Kilas Info Daerah

Yunandar Eka Perwira: Sektor Pertanian Jadi Sektor Utama Penggerak Perekonomian Di Tengah Pandemi Covid-19

KABUPATEN. BANDUNG | Radarciangsana.com – Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira mengatakan sejumlah permasalahan seperti kelangkaan pupuk dan kesejahteraan petani bisa teratasi dengan sejumlah pelayanan yang diberikan balai. Menurut Yunandar, saat ini peran balai dalam memberikan pelayanan dirasakan langsung oleh petani.

“Kami tetap optimis, karena nyatanya banyak pelayanan dari Pemprov masih bisa diberikan oleh pusat-pusat yang jasanya langsung dirasakan petani,” ujarnya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira usai Laporan Pernyataan Pertanggungjawaban Gubernur (LKPJ) 2020 di Kantor Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Ciganitri, Kabupaten Bandung, Selasa (6/4/2021). ).

Baca juga: Rafael Situmorang Minta BPKAD Melacak Aset Yang Didelegasikan dari Pemerintah Pusat

Yunandar menilai sektor pertanian merupakan sektor utama penggerak perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Sehingga untuk mendorong perbaikan ekonomi, pihaknya akan terus mendorong anggaran sektor pertanian yang telah menunjukkan laju pertumbuhan ekonomi yang positif.

“Kami akan mendorong anggaran sektor pertanian naik menjadi lima persen dari APBD setiap tahun, setidaknya untuk tahun 2022 dan 2023. Hal ini akan mampu mendongkrak perekonomian secara keseluruhan, karena sektor pertanian masih sangat positif dengan laju pertumbuhan ekonomi. pertumbuhan bahkan selama pandemi, ”pungkasnya.

Reporter: Wis

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button